Beranda ยป Cara menggunakan TeamViewer dengan Local Area Network LAN
Computers Software Tutorial

Cara menggunakan TeamViewer dengan Local Area Network LAN

 

TamateknoSetting TeamViewer menjadi akses LAN – TeamVeiewr merupakan software yang biasa digunakan untuk mengakses komputer dari jarak jauh yang saling terhubung melalui internet maupun LAN, TeamViewer dapat anda gunakan secara gratis secara personal(non-comercial use).

Fungsi utama dari TeamViewer adalah untuk Remote support yang artinya pc anda dapat melihat pc yang sedang di remote, presentation yang artinya presentasi atau layar komputer anda akan terlihat oleh semua pc yang terhubung dengan pc anda melalui TeamViewer, File Transfer yang artinya komputer anda dapat mengirim dan menerima file dari komputer yang terhubtug melalui TeamViewer, dan VPN atau Virtual Private Network.

Bagi anda yang belum memiliki software TeamVieer anda dapat mendownload terlebih dahulu, banyak yang sudah share gratis di google. Atau anda juga dapat mendownloadnya langsung dari  website developer resminya, karena Software ini dapat digunakan secara gratis untuk personal.

Cara setting TeamViewer menggunakan koneksi LAN

Pada umumnya agar dapat terhubung dengan perangkat komputer lain di TeamViewer memerlukan koneksi internet, namun ada alternatif lain yaitu dengan memanfaatkan koneksi local area network atau LAN. Dan bagi anda yang ingin mencobanya silahkan langsung saja simak tutorial di bawah ini:

  • Pertama-tama silahkan buka menu extras>option.
  • Anda akan masuk ke menu option, lalu pilih network setting dan ubah incoming LAN connections menjadi accept exclusively.
  • Lalu klik OK jika proses setting sudah selesai.
  • Pastikan komputer anda dan komputer kedua yang akan disandingkan terhubung dengan LAN.
  • Pastikan juga kabel lan terpasang dengan baik, karena jika kabel LAN tidak terpasang dengan baik maka komputer anda tidak dapat terhubung dengan LAN

Jika semuanya sudah clear anda dapat langsung mencobanya, jika anda sudah men-setting dengan benar maka secara otomatis TeamViewer sudah dapat anda gunakan tanpa koneksi internet karena menggunakan Local Area Network atau LAN.

Kemudian cek juga Komputer client atau komputer yang ingin anda remote apakah sudah terhubung atau belum, jika anda sudah melakukannya seperti di atas pasti sudah bisa terhubung.

Demikian artikel tentang cara setting TeamViewer menggunakan LAN, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Jika ada pertanyaan silahkan cantumkan di kolom komentar.

About the author

Tama Dwitama

Add Comment

Click here to post a comment

Arsip

Kategori