Beranda » Cara mengatasi memori internal Android cepat penuh
Smartphone Tekno Tips

Cara mengatasi memori internal Android cepat penuh

 

Banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan memori ponselnya telah penuh. Memori pada ponsel semacam otak manusia yang dapat menaruh informasi ataupun file. Walaupun ukurannya kecil, tetapi penyimpanannya sangat besar. Memori tersebut dapat penuh bila informasi yang ditaruh sangat banyak, sehingga membuat smartphone jadi lag. Buat itu butuh bimbingan obati memori penuh di Android biar tidak terjalin lag.

Memori pada ponsel dibagi jadi 2 tipe, ialah memori internal serta eksternal. Memori internal ialah memori bawahan pada ponsel, sebaliknya memori eksternal merupakan memori bonus yang disematkan. Kemudian, gimana bila memori internal yang dipunyai ponsel tersebut telah penuh?

Tips mengatasi Memori Penuh di Android

Saat sebelum menjajaki bimbingan obati memori penuh di Android. Tahu sebagian aplikasi yang lagi dipakai, sebab umumnya aplikasi tersebut kadangkala tidak betul- betul dibutuhkan. Tahu pula aplikasi yang mengenakan memori sangat besar. Berikut metode buat menanggulangi memori ponsel bila sangat penuh.

1. Teratur mensterilkan cache

Salah satu metode buat obati memori penuh merupakan teratur mensterilkan cache aplikasi. Cache sendiri ialah sisa informasi yang telah tidak terpakai. Terus gimana triknya? Awal masuk ke bagian” setting”. Berikutnya seleksi menu” app management”. Bila telah masuk, klik seluruh aplikasi yang kerap diakses. Lanjutkan klik menu” storage usage”. Serta didalamnya terdapat opsi” clear cache”, klik menu tersebut.

2. Jauhi instal aplikasi yang berat

Playstore memanglah mempunyai bermacam berbagai aplikasi serta permainan yang kerap menolong. Sayangnya, kerap pengguna smartphone tidak menyadari kalau aplikasi yang di instal memakan memori sangat banyak. Buat itu dianjurkan buat mencari alternatif aplikasi lain yang mempunyai dimensi file lebih kecil saat sebelum men- downloadnya.

3. Bergeser ke Whatsapp

Nyaris segala pengguna smartphone memakai aplikasi Whatsapp. Buat itu, metode berikutnya bimbingan obati memori penuh di android merupakan bergeser ke Whatsapp. Yang awal merupakan mematikan auto unduh dari media ke whatsapp. Sebab bila tidak dimatikan, bila terdapat yang mengirim gambar ataupun video hendak langsung terdownload. Otomatis pula hendak penuhi memori internal ponsel.

Yang kedua merupakan mem- back up chat serta media ke Google drive. Sehingga tidak butuh takut bila memori penuh ataupun menghapus sebagian file dari whatsapp. Bila ingin mencari file, tinggal kunjungi googledrive serta informasi yang ditaruh tidak hendak lenyap.

4. Pindahkan ke memori eksternal

Memori internal penuh sebab banyaknya aplikasi yang di instal. Buat itu terdapat 2 metode supaya tidak sangat penuh, yang awal dengan uninstal aplikasi serta memindahkan aplikasi ke memori eksternal. Saat sebelum memindahkan sebagian aplikasi, yakinkan memori yang dipakai lumayan besar kapasitasnya dibanding memori internal.

Serta metode memindahkan aplikasi ke memori eksternal dengan

membuka pengaturan ataupun setting. Sehabis itu seleksi setelan bonus. Buka manajeman aplikasi dilanjutkan klik terinstal. Seleksi aplikasi yang mau dipindahkan, ketuk aplikasi tersebut serta seleksi opsi pindahkan ke memori eksternal ataupun SD card.

5. Atur posisi penyimpanan gambar kamera

Bimbingan obati memori penuh yang terakhir merupakan mengendalikan posisi penyimpanan gambar kamera. Pindahkan posisi tersebut dari memori internal ke memori eksternal. Jadi, kala membidik gambar, otomatis tersimpan ke memori eksternal ataupun SD card. Triknya dengan membuka aplikasi kamera setelah itu cari menu setting. Ubah posisi penyimpanan dari internal mengarah SD card.

Bimbingan obati memori penuh pada ponsel dapat diterapkan bila smartphone yang dipakai mulai lemot. Sehabis mengenali bimbingan tersebut, diharapkan ponsel yang dipakai mulai kembali wajar kala dipakai. Mudah- mudahan berguna.

About the author

Tama Dwitama

Add Comment

Click here to post a comment

Arsip

Kategori