Widget HTML Atas

Cara Transfer File menggunakan Realme Share

 

Realme Share



 Realme share merupakan sebuah fitur File Sharing yang berfungsi untuk mentransfer file ke pengguna lainya yang memiliki fitur ini. Sesuai namanya Realme Share hanya terdapat pada ponsel Realme, namun pengguna Realme Share dapat mentransfer file ke ponsel merek lain seperti OPPO, Xiaomi, dan VIVO yang memiliki oppo share, Mi Share, dan VIVO Share.


Realme Share memanfaatkan jaringan WiFi dan Bluetooth untuk mempercepat dan menstabilkan kecepatan transfer file, tidak tanggung-tanggung kecepatan transfer data realme share dapat mencapai 10 Mbps. Selain dari segi kecepatan, realme share juga memiliki keunggulan dalam hal kemudahan, pengguna tidak perlu menginstall aplikasi tambahan untuk menggunakan fitur ini.


Jika anda pengguna realme dan ingin menggunakan Realme Share untuk mentransfer data dan anda belum tahu cara menggunakannya, di artikel ini akan dijelaskan cara menggunakan realme share untuk mentransfer file dengan mudah dan cepat.


Cara menggunakan realme share untuk mentransfer file dengan cepat


Anda dapat menggunakan realme share untuk mentransfer file ke sesama pengguna realme, atau melakukan transfer file ke pengguna oppo yang terdapat oppo share. Berikut adalah tutorial untuk mentransfer file menggunakan realme share:


  1. Pastikan ponsel realme anda sudah mendukung fitur realme share.
  2. Kemudian swipe down untuk membuka Quick menu
  3. Kemudian cari fitur realme share, secara default berada di halaman kedua, silahkan anda geser ke kiri layar ponsel anda untuk membuka halaman kedua pada Quick menu.
  4. Jika sudah ketemu silahkan aktifkan Realme Share dengan cara menyentuh logo realme sharenya.
  5. Tanda jika realme share sudah aktif adalah logonya akan berubah warna menjadi biru, dan secara otomatis bluetooth dan WiFi akan hidup.
  6. Kemudian pastikan realme share pada ponsel penerima sudah aktif.
  7. Jika sudah siap silahkan buka file manager atau galeri dan cari file yang ingin anda transfer.
  8. Select file yang akan ditransfer kemudian pilih bagikan.
  9. Lalu pilih bagikan dengan realme share, atau sentuh logo realme share.
  10. Lalu pilih perangkat yang akan menerima file dengan cara menekan logo penerima yang muncul di bagian atas sharer.
  11. Pada ponsel penerima akan muncul pop up yang berisi dialog persetujuan transfer file, tekan accept untuk menerima transfer file.
  12. Proses transfer file akan berjalan, tunggu hingga proses transfer file selesai.
  13. Jika sudah selesai maka akan muncul pop up yang berisi tulisan Received Successfuly pada ponsel penerima.


Bagaimana? Mudah kan mentransfer file dengan realme share? Namun perlu anda ketahui bahwa Realme Share tidak dapat mentransfer aplikasi yang terinstall karena anda memerlukan berkas di mangement berkas. Misalnya anda ingin mentransfer aplikasi whatsapp yang sudah terinstall di ponsel anda, dan anda tidak memiliki file instalasi. Maka anda tidak dapat mentransfer whatsapp menggunakan realme share, namun jangan khawatir karena anda masih bisa menggunakan aplikasi Share Me, Share It, Xender dan aplikasi transfer file lainya yang dapat anda install secara gratis melalui play store.


Demikian artikel tentang cara mentransfer file menggunakan realme share, semoga atikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Jika ada pertanyaan silahkan cantunkan di kolom komentar.

No comments for "Cara Transfer File menggunakan Realme Share"