7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Kita Wajib Bangga

 

Gambar game buatan Indonesia




Sebagai rakyat Indonesia kita tentunya bangga jika negara kita mempunyai game buatan lokal, apalagi gamenya tidak kalah dari game-game luar negeri, baik dari segi grafis, gameplay, dan kontrol. Sampai saat ini Game lokal buatan Indonesia sudah banyak bertebaran, tidak hanya dimainkan oleh orang Indonesia saja, namun sudah banyak game dari Indonesia yang sudah mendunia Penasaran apa saja? Simak artikelnya sampai habis.


Sebagai warga negara Indonesia yang baik maka kita harus mencintai dan menghargai karya-karya anak bangsa dengan memainkan game-game buatan Indonesia. Mari bersama-sama mengembangkan sekaligus mendukung developer-developer dalam negeri untuk menciptakan game-game berkualitas dunia. Mereka membutuhkan suport dari kita, paling tidak kita memainkan game buatannya.



7 game buatan anak bangsa terbaik


Game-game karya anak bangsa di bawah ini memiliki genre yang berbeda-beda, mulai dari battlefield, Moga, Horor, RPG, Dll. Dan di bawah ini adalah 7 daftar game karya anak Indonesia yang mendunia.


Dreadout

Dengan mengusung genre horor dan berlatar belakang anak SMA, game ini mampu membuat kesan unik tersendiri bagi para pemainya. Dengan gameplay yang menegangkan dan misterius, pantas jika game ini mempunyai banyak penggemar bukan hanya di Indonesia bahkan dunia.


Jika anda tidak punya cukup nyali sebaiknya jangan mencoba game ini, karena anda harus mempunyai nyali yang besar dan keberanian untuk memainkan game ini. Banyak kejadian-kejadian yang menegangkan saat anda memainkan game ini. 


Infectonator


Lagi lagi Developer game Indonesia kembali memberikan game populer dengan genre horor, jika di dreadout berlatar belakang lokal, namun di infectonator ini mengusung tema zombie. Game ini menceritakan dunia yang sudah terserang zombie, dan kalian diharuskan untuk menyelamatkan dunia. Game buatan TOGE PRODUCTION ini juga tidak dimainkan oleh orang Indonesia tapi juga dunia. 

Game ini tersedia untuk PC dan perangkat mobile IOS dan Android. Saat anda bermain game ini anda akan merasakan dikejar-kejar zombie layaknya saat anda sedang menonton film zombie. Namun ada sensasinya tersendiri, jika di film anda hanya menonton tetapi jika di game anda harus berusaha menghindar dan melawan zombie-zombie tersebut. Butuh strategi dan kelincahan untuk melawan zombie-zombie tersebut, hal ini dapat memicu adrenalin anda.


Fallen legion


Kali ini giliran game genre RPG berlatar belakang abad pertengahan yang ikut bersaing di pasaran dunia, game besutan yummy yummy Tummy dan mintsphere ini telah hadir pada tahun  2015 lalu karena melihat potensi yang besar akhirnya pihak developer memutuskan untuk bersaing di game konsol dan akhirnya sekarang game ini pun sudah ada di PS4 dan PS Via. 


Banyak sekali keseruan yang dihadirkan game ini karena latar belakang RPG yang memang banyak digemari oleh beberapa kalangan gamers.


Ultra Space Battle Brawl (USBB) 


Developer game TOGE PRODUCTION tidak henti-hentinya mengembangkan game dan terus bersaing di pasar dunia. Kali ini giliran game bertema antariksa, kalian akan merasakan suasana game yang berbeda dari permainan ini, bukan hanya gameplay yang mudah dibawakan namun juga kalian akan mendapatkan karakter yang kuat dan masing-masing mempunyai alur game yang berbeda dan mode story. Selain itu kalian juga bisa memainkannya dengan teman kalian.


Anda akan merasakan sensasi keliling antariksa dengan tujuan untuk menyelesaikan misi, misi-misi di game ini dapat dibilang gampang-gampang susah. Anda harus fokus dan memiliki skill yang mumpuni untuk menyelesaikan misi-misi di game ini.


Cute kill


Berikutnya adalah cute kill. Game buatan Indonesia yang satu ini diproduksi oleh Touchten pada 2013 silam. Dengan gameplay yang sederhana namun begitu interaktif sehingga membuat game in tidak mudah bosan untuk dimainkan. Disini kalian akan menjadi seorang anak perempuan yang menggendong adiknya yang masih balita dan menghindari dan membunuh para zombie. Dan kabar baiknya game ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp.10.000 kalian sudah bisa memainkanya.


LEGRAND LEGACY : Tale of the Fatebounds


Selanjutnya adalah giliran developer game SEMISOFT untuk unjuk gigi. Dengan mengusung genre RPG dengan gaya bertarung yang klasik game ini mampu menghadirkan sebuah game yang luar biasa. Dimana kalian akan menjadi budak bernama Finn yang hilang ingatan dan disuruh untuk bertempur di arena. karena dia melanggar aturan yaitu membunuh musuhnya akibatnya dia dihukum lalu datanglah seorang pak tua yang menyelamatkanya. Dan disinilah petualanganya dimulai.


AZURE ZAGA : Path Finder

Di game kali ini kalian akan menjelajah ruang angkasa, namun sayang di tengah perjalanan pesawat ruang angkasa kalian mengalami kerusakan setelah terkena serangan dan akhirnya terpaksa mendarat di sebuah planet tak dikenal. Disitu kalian akan menghadapi berbagai rintangan dan bertahan hidup di planet tersebut. 


Lokapala 


Game yang terakhir adalah game lokapala, game ini adalah game yang bergenre moba sekelas mobile legend. Bahkan game karya anak bangsa ini sempat digadang-gadang bakal menjadi saingan terberat mobile legend. Namun game ini masih memiliki beberapa kekurangan sehingga masih sedikit gamers yang memainkan game ini. Bahkan beberapa orang mengatakan bahwa game lokapala adalah dead game atau game uang tidak memiliki banyak pengguna. Hal ini sangat disayangkan karena seharusnya kita harus mencintai produk dalam negeri. Ayo mulai sekarang mainkanlah game lokapala untuk menghargai dan mensupport karya-karya anak bangsa.




Nah diatas adalah beberapa game buatan Indonesia yang mendunia. Tentunya kita harus mendukung developer Indonesia dengan tidak mendownload game bajakan buatan Negara kita tercinta ini.

Bozova Seorang Mahasiswa yang suka ngeblog untuk mengisi waktu luang, memiliki minat pada artificial intelegece dan pemrograman.

Belum ada Komentar untuk "7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Kita Wajib Bangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel